Minggu, 22 Mei 2011

Pengelolaan Parkir Yang Sangat Buruk

hari saya tertipu dengan perparkiran Jakarta. bagaimana tidak. saya harus bayar parkir hingga 2 kali tanpa ada karcis parkir resmi dari pengelola parkir. hal ini berawal dari perintah atasan saya untuk meliput acara Automax di Epicentrum. saya lantas menitipkan motor saya di dekat Epicentrum. yah,wilayahnya Bakrie Tower, Pasar Festival dan Epicentrum.

memang parkiran itu tidak jelas milik gedung yang mana. saya juga tidak peduli. tetapi karena itu dikelola oleh secure parking saya rasa ini cukup terjamin. tetapi yang aneh adalah saat saya masuk parkiran, tidak ada orang dalam box dan juga tidak ada mesin tiket otomatis. jadi saya main masuk saja atas arahan security. setelah saya parkir saya diminta untuk membayar Rp. 3000 katanya dibayar dimuka. saya kasih dan minta karcis parkir. tapi kata dia, tidak ada karcis parkir. aneh, tetapi ya mungkin managementnya berbeda. saya pikir demikian.

saat pulang, petugas secure parking menunggu didepan. ngecek STNK dan
"dari jam berapa parkirnya?"
"sore"
"oh, 5000 kalo gt pak"
"lho?kan tadi saya sudah bayar"
"kmn pak?"
"securitynya"
"oh, mungkin itu securitynya yang lancang. disini yang berwenang secure parking"

bego yah? klo berwenang knp gak ada karcis dari awal?enak amat...saya gak mempermasalhkan uangnya. yah itung itung amal. tapi merasa tertipunya itu yang gak enak. mohon secure parking memperbaiki kualitasnya. nama secure tapi kok gak ada secure securenya?gak jelas kita harus bayar kesiapa. kita Insya Allah bayar kok. kan emang kewajiban. tapi sebanding dong sama pelayanan.

jadi perhatian bagi seluruh pengendara, waspalah terhadap penipuan macam ini. bukan uangnya, tapi sakit hatinya yang mahaaaaaal banget. jujur saya saja masih sakit hati menulis ini. bagi pihak yang merasa dirugikan, saya mohon maaf. saya hanya menulis apa adanya sesuai dengan kenyataan yang ada dilapangan dan mohon dikelola lagi dengan lebih baik. karena bagaimana pun, daerah sana padat bisnis. jadi jangan sampai ini merugikan bangsa kedepannya. terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar