Sabtu, 14 Mei 2011

UN,sebuah ketepatan yang sejati atau ketepatan yang dipaksakan?

Oke,mungkin ini dah basi.tp jujur aja gw br bs nulis ini,sekarang..beberapa hari ini,anak anak berseragam putih abu2,putih biru dan putih merah pada berperang mental dan otak buat ngerjain UN, tp pernahkah lo berpikir bahwa it sebenarnya g seharusnya terjadi?

Well,okelah klo buat putih abu2,itung2 buat menguji mental mereka yg sudah dewasa.sedangkan putih biru untuk menguji kemampuan mereka selama menjalani wajib belajar 9 tahun. Tapi lantas,kemana yg putih merah? Sudah siapkah mental mereka menghadapi it semua?

Gw pribadi mengatakan,mereka blm siap.apa lg klo mereka g lulus,mereka mau lanjut kmn?g bs lanjut smp? Apa mereka sama aja g naik kelas ato gmn? Klo bahasanya g naik kelas mungkin msh enak ya kedengarannya.klo g lulus,kan beda bgt th rasanya..pasti beraaaaaaat bgt..apa lagi buat mereka yg seharusnya masih lbh milih main drpd belajar dan blm bs membuat porsi ideal bagi kehidupannya.

Gw ngerti sih maksud pemerintah.malah UN baik tujuannya..tanpa adanya UN siswa akan kurang tantangan dan yah apa yah,,bagi gw sepilah..tp buat anak SD?well, tantangan itu gw rasa terlalu besar..

Hal ini ditambah dengan banyaknya siswa yg harus menyebrangi sungai dengan berbagai cara.mulai naik jembatan smp digendong.bayangkan,seorang anak SD harus ujian dengan kondisi seperti itu dan tau2 dia tdk lulus..apa g hancur th hidupnya?blm lg cap “tidak lulus” yg melekat didirinya.bakal lbh malu dr yg “enggak naik kelas”

Cap inilah yg pasti akan mengganggu mereka.apa lg anak SD kan kehidupannya kejam bgt..gmn g kejam,mereka klo ngatain temennya suka seenaknya

“Yee,ga lulus yee…bego-bego..bego-bego”\

Lucu? Mungkin..tp it lah SD,kadang lebih kejam dr dunia kuliah yg “elu ya elu,gw ya gw” ato dunia kerja yg “gw akan sikut lo,sebelum lo sikut gw”

Blm lg mereka masih gampang mengingat “cap” tersebut..iya klo bs move on..klo kagak?anak SMP dan SMA mungkin cm bth 3-6 bulan buat move on..klo anak SD?gw rasa,it bisa membuat mereka minder seumur hidup..

Tp yah,apapun yg dilakukan pemerintah pasti udah diperhitungkan dengan baik.mungkin it yg terbaik buat siswa2 di Indonesia.. Gw gtw..gw cuma bs berharap ini g salah perhitungan..ini masa depan bangsa.mudah mudahan cm bikin stress aja,tp bukan bikin gila siswa.amin..buat seluruh siswa di Indonesia,semoga kalian semua lulus ya.amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar