Jumat, 20 Mei 2011

Ilona, teman lama dengan cerita baru


dapet temen baru mungkin adalah hal yang biasa buat orang yang gaul...bahkan temen temen lama juga gak akan hilang gitu aja. nah tapi kali ini yang aku bahas bukan itu, melainkan bertemu teman lama, melalui cara baru dan cerita yang juga baru.

aku ketemu Ilona temenku masa SD dan juga SMP. aku mungkin gak terlalu kenal dulu, mungkin malah cuma hanya tahu muka aja. tapi alhamdulillah, dia tidak memperlakukan aku seperti orang baru.

semua diawali dari rencana reuni akbar yang akan dilakukan seluruh angkatan SMP 81. disini aku baru ketemu dia (lagi). dan berkenalan dari awal..haha, mungkin gak juga sih tapi emang gimana yah?bingung juga jelasinnya. haha.

aku nawarin dia buat diliput buat The Steering Lady yang udah lama banget gak aku liput. Alhamdulillah banget dia mau. dengan standard yang biasa aku lakukan dia pun oke untuk diliput pada hari ini, Jumat tanggal 20 Mei 2011

aku kerumahnya di kawasan Jatiwarna. sempat hujan dan cukup menghambat perjalanan aku ke sana. tapi Alhamdulillah pas aku sampe kesana udah panas. panas banget malah. sial banget.cuaca macam apa ini?! pas ketemu, yah namanya juga udah lama gak ketemu yah,,,mmmhhh, oke dia manis...haha..langsung banget yah?..yah, namanya juga temen lama, gak sedikit yang temen kita yang berubahkan? yang dulu ganteng, gagah setelah kuliah jadi gak banget dengan bekas luka lemparan nanas diwajahnya, kurus, tak terawat dan kurang pupuk.

atau yang dulu gemuk, jelek, dan perlu bangku khusus pas duduk di kelas, kini malah jadi cantik, imut, dengan perut rata seperti martabak..dan sering tanyakan temen temennya "jeng jeng, kamu disantet siapa sampe kurus begini?"

tapi dia, yang seinget aku dulu imut, masih tetep imut dan mmh, garis mukanya juga masih aku ingetlah secara garis besar..setelah parkir akupun mulai peliputan. dia rupanya jatuh cinta dengan salah satu rumah di kompleks perumahannya. lucukan? biasanya kalo aku mah jatuh cinta ma manusia, ini ma rumah...mang bisa kawin ma rumah?

setelah foto foto disana, kita pindah ke TMII. iyah, TMII lagi...haha...aku sih berharap bisa dapet cahaya sorenya,,,kan bagus tuh jingganya...tetapi apa daya, mendung mas!!haha...tapi masih baguslah, daripada ujan kan?

foto foto narsis dia dimulai dari anjungan jawa timur, kuil yang baru jadi, sampe danau. ada yang menarik disini. jujur dasarnya aku agak risih dengan anak anak yang suka muncul dengan tiba tiba..tetapi dia beda. dia malah ngajak seorang bosah bernama Handoko buat ikut foto. belum selesai sampai sana, pas dia ngeliat Handoko bengong, dia nyamperin buat nayain
"kamu laper?jangan mie ya tapi. janji ya"
dan dia ngambil duit dari mobil dan ngasih ke tu bocah. oke, itu oke banget banget banget...gak biasanya aku ngeliat itu. bagiku, itu sesuatu yang, mmh, berbeda. sangat berbeda dengan aku yang kasar dan cuek.

belum selesai sampai disana, dia punya pacar bule, dan hmm, aku rasa Ilona adalah salah satu orang pertama yang memperkenalkan Islam padanya. well, cowoknya mungkin tidak berpeci, tetapi dia adalah Muslim. dia juga mendapat ilmu Islam di negaranya oleh seseoarang yang baru ia kenal dari FB...oh ya, Ilona dan pacarnya juga ketemunya lewat FB... terima kasih FB yang sudah mempersatukan mereka....

belum selesai sampai sana, cowoknya juga rupanya sudah datang ke Indonesia demi ilona. wew,,seru... kalo aku mah belum tentu deh...mahal mas. haha..mungkin ini terlalu banya pujian yah, tetapi mungkin kalian harus baca blog aku yang http://hidayatadi.blogspot.com/2011/04/dulu-tukang-ojek-sekarang-sopir.html kan gak enak banget kan?haha

lagipula, merubah seseorang itukan sulit yah, jadi salut deh ma Ilona. udah ah itu aja dulu..ngantuk saya...oh ya, selamat hari kebangkitan nasional ya. semoga kita bisa membawa bangsa ini kearah yang lebih baik.

1 komentar:

  1. wah....wah...ini mujinya mah berlebihan deh kayanya? hahahaha....but thanks a lot anyway, senang berbisnis dg anda! hehehe...

    -ilona-

    BalasHapus