Kamis, 04 November 2010

Enjoy Jakarta

Hari ini gw jadi anak SMA lagi dan gelar sarjana gw makin kagak kepake…gw jalan ma Siska dan teman temannya dari pagi amp sore. Capek, tapi yah itung2 gw ngerasain senengnya jadi anak SMA, karena pas SMA gw adalah seorang yang jauh dari kata senang senang(gmn mau seneng2?Kimia aja gw dapet nilai 2 mulu!!!). aku janji ma Siska mau nganter dia dan teman temannya cari spot buat foto buku tahunan.

Kehidupan gw dimulai dari jam 5.50an…dimulai dari telp Siska yang gw jawab dengan tiga perempat tidur (iyah, tiga perempat tdr, dan BUKAN setengah tdr). Sholat dan mulai ngantri kamar mandi. Seperti biasa, pengangguran harus ngalah dari yang bekerja. Gw kudu nunggu mbak lis dan mas Fikri mandi. Mereka kelar jam stengah 8. pas gw siap2, gw sempat ngobrol ma Ibu

“km bsk ngurus koper ibu ke KBIH ya”

“iya Bu, tapi maaf, aku gak bs hari ini”

“ya udah, gpp. Mang km ngurus apa tho?ijasahkan baru keluar bsk”

Tau2 mas Fikri nyaut

“ngurus yang lain itu Bu”

Ole…mendadak gmn gt….hohoho….gw pun manasin mobil dan Siska SMS

“dah jalan mas?”

“udah”

“dah sampe mana?”

“kecamatan pondok gede”

Hahahaha…jahatnya saya….aku pun jalan, isi bensin dan alhamdulillah, jalanan gak macet macet amat. Tapi begonya, peta aku ketinggalan.. cueklah, yang penting setor muka dulu…sampe aja lah dulu….sampe gang masuk SMA 62 aku masih sempat nyapuin mobil jok belakang. Jam setengah 9 udah sampe semua (padahal janjinya paling lama jam 8. sungguh, orang Indonesia sejati). Makhluk makhluk itu adalah Siska adikku, Afni, Ibun, Esti, Ahe, Icang dan Nanda. Patut di ingat, Nanda adalah Pejantan. Jadi klo anda berpikir hanya ada 2 laki laki (aku ma Icang) ANDA SALAH!!!

Si Nanda ini menarik…tinggi bgt orangnya. Aku Cuma sampe se kupingnya. Pertama kali aku liat dia aku langsung mikir “buset deh ada raksasanya.mau ditaro dimana ntar?” dan pas dia sebelahan Siska, Siska Cuma seketek nya…Nanda bisa dengan mudah ngetekin Siska dengan sukses klo dia mau.

Kita pun jalan menelusuri jalan kasablanka dan jalan sudirman. Sebelumnya, kita lewat jalan dibawah tol Halim disana ada anak2 SMA yang lagi ngecat tiang Tol. Ada SMA 62 diantaranya, dan mereka cukup menggemparkan mobil aku. Selama perjalanan mereka (baca:yang duduk ditengah dan paling belakang) ngobrol dengan penuh nafsu. Yang disebelah aku adalah Icang, dia Cuma bengong sambil sesekali baca buku STAN, yang aku yakini seyakin aku pake celana dalem gak kebalik, gak dia baca.


Yang duduk di tengah dan belakang

Sampe di sekitar Bundaran HI, batre manusia manusia di tengah dan belakang udah mulai habis. Dan mulai anteng. Sampe di sekitar Glodok dan Kota Tua, mereka mulai rusuh nyuruh Icang nulis nama2 tempatnya. Icang disini berfungsi ganda sebagai navigator gw (agak ngaco sebenarnya, karena sama2 buta jalan) dan sekertaris. Untunglah “berfungsi ganda” gak sinomin dengan “berkelamin ganda”.

Pas aku mau mengarah ke Pelabuhan Sunda Kelapa, bencana pun mulai terjadi. Muka muka para penumpang udah pada capek dan laper. Aku liat Siska, kayaknya udah mulai lemes dan makin kurus. Ditambah lagi, kita nyasar dengan sukses. Setelah navigator bertanya pada orang, baru deh kita sampe di Pelabuhan Sunda Kelapa. Ada beberapa yang bagus tempatnya. Tinggal apa temanya pas dengan latar belakangnya.. kita jalan lagi dan langsung menuju Pasar Baru via jln Gunung Sahari buat makan.

“Cang, ini kita lurus ato kanan?”feeling gw kanan, tp kok gak ada jalur buswaynya…..

“Lurus mas. Tadi tulisan petunjuk jalannya lurus”

“ada jalur buswaynya gak tuh yang kanan?”

“gak ada”

Kita pun lurus. Ada petunjuk jalan, jalan Gunung Sahari muter. Feeling gw gak enak…muter dan ternyata Gunung Sahari belok Kiri

“berarti tadi kita harusnya belok kanan langsung yah?”

“iya…”sambil senyum senyum kelaperan

Gw liat spion dan liat Siska..makin lemes…mampus aja sampe dia sakit ntar…

“Adik laper?”gw Tanya dia baik baik.

“IYA”bukan suara Siska yang aku denger, tapi suara pejantan yang keluar. Nanda yang jawab pertanyaan aku dengan gantengnya…pas gw perhatiin anak2 satu2, gw liat Ahe. Sumpah ini paling serem…gak tau knp, tapi gw kayak liat dia mukanya dah BT mampus. Tanduk keluar dari kepalanya, taring keluar dari mulutnya dan berkata

“SAYA LAPAAAAR!!!!”trus api keluar dari mulutnya…adengan in sagat berbahaya, karena dia duduk paling belakang, dan tangki bensin bias meledak klo kena api. DON’T TRY THIS AT HOME

Jalan Gunung Sahari cukup macet, dan sesampainya di Pasar Baru, Ibun, yang dijalan tdr mulu, jalannya sempoyongan. Nyawanya ketinggalan di mobil kayaknya. Sedangkan aku, kakiku agak gemeter. Setengah kopling mulu selama 4 jam perjalanan ternyata capek yah?

Kita makan di Bakmi Gang Kelinci. Pas aku liat harganya, entah kenapa aku mendadak kenyang. Aku pesen Bakmi Ayam Keriting (16000) ma Teh Botol (4000) jadi biar gampang bayarnya.

Afni VS Siska

Hohoho…aku, Icang ma Nanda sholat dimusolanya. Pas sujud, ampun deh sajadahnya, lebih bau dari helm aku…parah…akupun nyaranin biar yang cewek gak sholat disana. Dan setelah dibicarakan panjang lebar, kita ke Istiqlal.

Muka Udah Kenyang

Di Istiqlal, ada wartawan Metro TV yang lagi liputan. Reporternya manis.hohoho…cewek2 pda sholat dan aku ke lantai atas ada 2 orang bule dan kayaknya 1 orang Thailand yang lagi Tur… si Bule diwawancara ma reporternya.

Bule-nya Kagak Sholat

Pas gw curi denger sih katanya tentang Obama yang mau dateng (paling batal lagi. Obama ma ngomong doang). Setelah yang cewek kelar, kita foto2.

Afni Mencekik Kedua Temannya (Teman Yang Sadis)

pas mau pulang gw pipis (urinoir Istiqlal itu pesing bgt) dan pas keluar dari WC, aku paspasan ma Reporternya. Dan dia senyum ke aku.hohoho…jarang2 disenyumin cewek cantik.

Setelah itu kita langsung pulang. Ibun berhenti di Kramat Jati, Esti di GO Kramat Jati, dan untuk pertama kalinya aku masuk SMA 62 buat nganter Afni, Nanda ma Ahe. Digerbang depan, aku paspasan ma mbl guru Siska…hemm, maaf ya Bu sebelumnya, saya tidak kenal Ibu, TAPI TADI JARAK MOBIL KITA JAUH YA, MBOK YA JALAN!!! JANGAN RAGU2, DIKIRI SAYA ADA POT!!!!JADI NDAK BS JALAN SEBELUM IBU LEWAT DAN SAYA AMBIL KANAN!!!!eniwei, ini pertama kalinya masuk 62, padahal sering jemput pacar disini…klo dipikir pikir, kok konyol yah?

Setelah itu aku ngater Icang dan trakir Adik aku, Siska. Pulang dan jalanan agak menggenang. Di gamprit macet parah. Pas sampe rumah aku baru sadar, di mobil ada plasti penuh barang2. kirain ketinggalan, ternyata sampah…hemmm…lain kali dibuang ya teman teman….

Sampahnya Banyak Ya....

Ya udah itu aja, maaf klo kepanjangan dank lo ada kata kata yang gak berkenan.ini Cuma sekedar tulisan iseng iseng aja.. Buat Siska, istirahat ya Dik…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar