Jumat, 29 Juni 2012

Enjoy Jakarta - Ramainya Pekan Raya Jakarta 2012

Pernah dateng ke Pekan Raya Jakarta atau PRJ? Gw pernah. Tahun lalu pertama kalinya gw ke PRJ, buat kerja tentu, bukan buat main. Dan gw langsung sakit 5 hari. Kali ini, baru 2 mingguan PRJ 2012 dibuka, gw udah 2 kali kesana. Keduanya, tentu saja buat kerja juga. Agak agak menyebalkan sih emang, tiap kesana buat kerja, bukan buat main. Padahal, banyak yang bilang kalau PRJ itu adalah sebuah alternative wisata di Jakarta.Karena tuntutan pekerjaan itulah yang bikin gw gak pernah bisa menikmati PRJ. Padahal, gw akuin kok kalo PRJ itu sebenarnya acara yang bagus, ada band-bandnya gitu. Cuma yah, seperti biasa, gw gak nonton.




Yang gak gw suka dari PRJ adalah kondisinya yang padat dengan teramat sangat. Enggak PRJ 2011 ataupun PRJ 2012, keduanya padat gilak. Bayangin aja, masuk ke PRJ, meski lo liat parkiran masih sepi,  lo kudu cari parkiran yang emang bener bener gampang buat lo inget, kalo gak, motor lo kudu nyari motor lo dengan susah payah. Nah, sekali masuk, lo harus bayar Rp. 8000. Abis itu, untuk masuk, lo kudu bayar tiket dengan harga Rp. 20rb (weekday) atau Rp.25rb  (weekend). Padatnya ini mungkin karena PRJ menawarkan wisata belanja yang harganya cukup terjangkau buat masyarakat. Yah, maklum sih, namanya juga pesta rakyat.



Selain padatnya PRJ yang bikin gw gak suka adalah, PRJ 2012 kali ini kayak dibayang bayangi sama kampanye salah satu calon Gubernur DKI Jakarta. Ada banyak banner baner dengan foto masyarakat yang mengaku bahwa telah tertolong dengan program yang udah dilakukan. Entahlah, gw gak suka aja terlalu gembar gembor gitu.



Nah, itu kan yang gak gw suka, lantas, apa dunk yang gw suka dari PRJ khususnya PRJ 2012 kali ini? Yang gw suka tentu harga produk yang ditawarkan cenderung lebih murah daripada harga pasar pada umumnya. Namun, tetap aja apa yang gw cari mahal. Jam tangan harganya 3 juta. Kan mahal nyooo, amit amit jabang bayi. Gak jadilah itu beli buat cewek gw. Huks huks huks.



Namun hal tersebut bisa tergantikan dengan gw berhasil membeli momogi 1 dus dengan harga 10rb+tempat minum dan 1 kantong kapal api dengan harga 20rb dan dapet 1 buah mug. Harga yang Alhamdulillah terjangkau buat gw.

Kalo lo jalan sendiri, mungkin ke PRJ akan terasa membosankan, tapi kalo lo jalannya rame-rame, PRJ 2012 akan menjadi ajang yang menyenangkan. Kenapa? Well, seru aja lo jalan jalan rame rame, cari jajanan sama sama, beli minum bareng sampe foto-foto di salah satu booth. Malah, pas gw kesana sama temen gw, gw diajak joget ‘Iwak Peyek’, pas joget tolol, tau2 gw disamperin junior gw pas di kampus. Anjrot, turun banget harga diri gw.





Buat yang mau kesana, gw saranin buat bersabar dalam antri tiket, cari parkir yang gampang diinget, bawa bekal, soalnya direstorannya (yang jelas jelas udah disewa sama ATPM buat konfrensi pers) pun gw minum air kelapa basi,  abis itu, bawa uang cash jangan banyak-banyak, takut kalap. Mending bawa secukupnya, disana ada ATM kok, Mandiri, Danamon, BNI, sama BCA.



Itu aja dulu,  selamat ulang tahun Jakarta!!!

2 komentar:

  1. Jakarta Fair sepi, pengunjung keluhkan SPG kurang seksi. hahaha :D

    BalasHapus
  2. u.u pkoke pgen ksituuu
    oh ia jgan lupa mampir di epicakbar.ngetik.net ^^

    BalasHapus