Minggu, 24 Juni 2012

Enjoy Jakarta - Car Free Day

pernah ke Car Free Day? ini adalah Car Free Day kedua gw, yang gw ingwt. FYI, Car Free Day sekarang dilaksanakan tiap minggu dengan kondisi jalan yang udah lebih steril setelah jalur lambat pun di tutup juga. dan hari ini, gw berhasil menyambanginya. berawal dari keajaiban yang terjadi di pagi hari, yaitu bisa bangun pagi, gw dengan laknatnya langung boker dan mandi bebek. buru-buru biar jam setengah 7 dah bisa jalan.

perjalanan pagi memang menyenangkan, karena jalannya masih lancar dan tanpa polusi. sepanjang perjalanan juga banyak yang seliweran para pengguna sepeda yang menuju ke Bundaran HI, lokasi yang sama dengan gw. kenapa sih milih Bundaran HI? well karena menurut gw, HI memang pusat keributan saat Car Free Day. viewnya lebih bagus dengan air mancur Bundaran HI yang dinyalain dan parkirnya juga gampang.



sampai disana, kondisi memang nyaris tanpa kendaraan bermotor kecuali busway dan ambulance. pengguna jalan rata rata adalah para pengguna sepeda mulai dari sepeda tua sampai sepeda yang agak sulit ditemukan seperti low rider. gak sedikit diantara mereka yang gw lihat menggunakan sepeda yang unik kayak sambil agak tiduran, atau yang ada gerobak dibelakangnya buat anak-anak mereka. namun ada juga yang ngajarin anak-anak mereka belajar naik sepeda.





udara juga terasa lebih bersih dibandingkan dengan biasanya. biasanya tuh pengap ma asep knalpot, tapi kali ini dengan tidak adanya kendaraan, udara di jalan MH. Thamrin terasa sangat-sangat sejuk. apalagi masih pagi, jadi makin oke.

apakah ini tempat yang sangat direkomendasikan untuk olah raga? mungkin jawabannya adalah tidak. namun kalau pertanyaannya diganti jadi apakah ini tempat yang direkomendasikan untuk wisata murah? jawabannya jelas 'IYA'.

berminat? klo gw, gw masih berminat





































4 komentar:

  1. wahh..coba jakarta bisa car free day seminggu 3 hari ya? Atau mulai diberlakukan untuk pakai sepeda pancal getuu...hemmm..sejuknya Jakarta

    BalasHapus
  2. hampir tiap minggu aku ikut CFD dan emang aku gak punya kendaraan bermotor sih .___.

    BalasHapus
  3. siapapun yang mengikuti pasti beruntung banget. ya iyalah, secara bersepeda di tengah gedung - gedung tinggi. pernah ikutan sih, asyik banget *girang* semoga acara ini bisa terlaksana secara rutin.

    BalasHapus
  4. pernah ke jkt 2 kali, tp blm ngrasain car free daynya. heuheu

    BalasHapus