Kamis, 17 Januari 2013

Banjir Jakarta - Banjirnya Adil Dan Merata


Di kala orang-orang mengatakan kalau hukum di Indonesia itu tidak adil, tidak demikian dengan banjir. Banjir di Jakrta, menurut pantauan aku, cukup merata. Well, setidaknya ini berdasarkan pandangan mata aku aja yah.

Hari ini aku berangkat ke kantor agak lebih pagi. Kondisi jalan rada macet dan cuaca hujan lebat. Dijalan dari Jatiwaringin menuju Rawamangun lumayan banyak genangannya. Aku udah berdoa aja supaya motornya gak mogok. Sampe kantor, ternyata masih pada belum datang. Alhamdulillah. Hehe.

Tapi, aku di kantor gak lama, soalnya ada liputan di Senayan. Karena hujannya makin lebat, akhirnya aku memutuskan buat pake jas hujan rangkap 2. Hasilnya, Alhamdulillah gak setembus pas dari rumah ke Rawamangun (dari rumah ke kantor tembus jas hujannya). Tapi pas sampe Arion, ternyata banjirnya lumayan dalem! Sepinggang orang dewasa Jon! Aku pun langsung puter balik dan mikir, apa cancel aja ya liputannya. Tapi karena takut dipecat, ya ladenin saja. Banjir pun akhirnya aku terabas.








Pas sampe Pramuka, banjir makin parah. Jalur lambat udah matek. Demikian juga perempatan matraman. Underpassnya udah ditutup. Pas sampe di pintu air Manggarai, jalan udah pada ditutup. Terowongannya udah kemasukan air lumayan dalem. Jadi kudu lewat jalan lain. Nah, di Pintu Air Manggarai ini, aku sempat berhenti buat liputan sebentar. Tapi ternyata kameranya kemasukan air dan gak bisa di pake. Huks-huks.







Perjalanan ke Senayan kembali dilanjutkan. Tapi masuk jalan Sultan Agung, jalan kembali pada ditutp. Tapi aku nekat trabas dan Alhamdulillah berhasil berjalan dengan baik. Di jalan raya pejompongan, sempat stak lagi. Banjirnya kali ini lumayan tinggi. Mesin motor kena lah pokoknya, namun nekat lagi. Pas liat bensin motor udah dibawah garis, aku agak panic, namun Alhamdulillah ada pom bensin yang buka. Bisa gawat kalau bensin abis di tengah banjir.



Sampe lokasi liputan, sekitar pukul 10. Dengan kondisi kamera gak bisa dipake, leptop basah dan baju lumayan lepek. Alham dulillah temen aku mau pinjemin kameranya dan bisa liputan seperti biasa. Oh ya, pas pulangnya Alhamdulillah lebih labcar. Cuma banjir di pejompongannya aja. Namun sisanya jalannya lancar jaya! Yeay!
Ya udah, itu aja dulu. Semoga gak banjir lagi. amin 

11 komentar:

  1. bener banget deh hujannya merata

    BalasHapus
  2. jakarta lagi dilanda musibah nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya gak cuma Jakarta sih. tapi karena Ibukota ya jadinya terekspos banget

      Hapus
  3. sumpah parah bgt banjirnya ya tahun ini..
    buset dahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayak tahun 2002 dan 2007. tambahlagi tanggulnya jebol. parah emang

      Hapus
  4. Ujian atau hukuman?
    Koreksi diri masing2! :)

    BalasHapus
  5. haha , untung nya di kota gue gak banjir kayak gitu , allhamdilillah

    -->> JUDUL SKRIPSI, TESIS, DISERTASI <<--

    Yang sedang bingung dengan judul SKripsi, Tesis, Disertasi
    mampir aja kesini... banyak dan lengkap dengan abstrak, artikel dan semua BAB

    http://mulok.library.um.ac.id/

    BalasHapus