Sabtu, 25 Agustus 2012

Lebaran = Berburu Makanan

Liburan abis Lebaran, niatnya mau jalan jalan keluar kota. Incarannya? Curug Nangka di Bogor sama Curug Cilember di Puncak. Hasilnya? Nihil. Rencana tinggal rencana kawan. Gw Cuma jalan jalan sama cewek gw ke Plaza Festival (dulu pasar festival) buat makan Pizza. Well niatnya sih gw ke Pizza yang di Pancoran, yang baru, sayang pas gw ksana, dia belum buka.

Sampe disana di Pitza Hat-hat (nama restoran gw samarkan. Gw gak mau kena undang undang pencemaran nama baik), kita mendapati pelayanan yang ramah namun galak dan gak mau dengerin maunya pelanggan. Karena Cuma berdua, gw ma cewek gw Cuma dikasih makan di tempat yang nyempil gilak, dengan meja yang emang ngepres Cuma buat bedua. Kecil gilak. Kita mau pindah ke sofa gak boleh (padahal masih kosong pada saat itu) terus gw juga minta pindah ke meja yang buat 4 orang juga gak boleh, minta ke 6 orang juga gak boleh

“Itu untuk 6 orang mas” ujar pelayan perempuan dengan senyum apalan jutek.
“Gak bisa dipisah aja gt mejanya” Tanya cewek gw
“Itu untuk 6 orang mbak” ulangnya.

Akhirnya gw ngalah dan stay di meja kecil. Gak lama ada pelayan cowok. Gw nanya buat pindah lokasi yang lebih nyaman

“Mas, ini gak bisa pindah apa? Ini dh kayak kontrakan tau. Kecil bgt” complain gw.
“oh bisa mas” dia pun nyariin. Sesaat kemudian dia kembali dan nawarin sofa. Gw dah girang kan tuh. Tapi gak langsung dudukin. Gw ma cewek gw ngambil salad dan sebagainya. eh tahu2 gak boleh duduk disana sama mbak-mbak pelayan lagi karena udah ada yang nempatin. Ya udah, terpaksalah kami ke smoking area di luar. Di smoking area, pelayanannya juga lama broh… pizza Idaho yang gw pesen paling lama datengnya. Dan itu pun baru dateng setelah pelayannya ditanyain sama cewek gw. Dan, Pizzanya sudah sampai level hangat, dan bukan panas seperti biasanya. Ckckck…,

pas mau bayar, mbak2nya baru mengklarifikasi kejadian tadi.

"maaf ya mas, mbak. tadi mas Bag*snya gak bilang dulu ke kasir, itu gak boleh" dan lain sebagainya. well, jujur aja, gw dah gak respect sama pelayanannya. gimana yah, kalo mau minta maaf mah harusnya dari awal. kenapa pas mau bayar baru minta maaf?

Nah, hari berikutnya, gw ma cewek gw pun batal lagi jalan2 keluar kota. Macet gilak kayaknya dimana mana. jadi akhirnya diputuskanlah gw dan cewek gw ikut kakak gw makan makan. yep, kami makan gratis booo.. tujuan utamanya adalah Piscator di Epicentrum. kita pun kesana dengan nafsu birahi dan kelaparan. jalan yang lancar pun semakin memberi semangat ekstra "jalan pun merestui kami untuk ditraktir makanan mahal!!" pikir gw. entah emang jalan yang merestui atau Foke yang berhasil mengatasi kemacetan di saat Lebaran, yang gw tau, jalanan lancar dan gw siap makan gila2an.  namun sayang, pas sampe sana ternyata Piscator TUTUP!!!... argh, gak jadi ditraktir makan mahal deh... huks huks huks...

akhirnya kita memutuskan ke Sushi - Ya.. gw langsung 'DAMN!! Sushi?! kan gw gak bisa makan sushi?!' gak sih, gw gak ngomong, gw cuma mikir dengan wajah yang gak enak
"tenang aja, ada makanan lain kok selain Sushi" kata kakak gw yang liat perubahan muka gw.

Kita ke Sushi-Ya yang di Pancoran. lebih tepatnya di TIS Square. disini antrinya alahmakjan. kita waiting list aja gitu dengan gantengnya. setelah nunggu sekian dasawarsa, nama kakak gw baru dipanggil. kita diarahkan keatas dan rungan yang alhamdulillah, no smoking area. mbak lis mesen sushi apa yah? lupa,pokoknya sesuatu yang di roll dan goreng pake tepung. sedangkan mas Fikri pesen Sushi Salmon Mentai dan untuk pembukanya lupa namanya, pokoknya cumi goreng tepunglah intinya. sedangkan gw ma Mega pesen makanan selain Sushi

"Wah, ada Katsudon Yank!" tunjuk dia di menu
"Iya ada, tapi kok di fotonya agak kurang enak ya keliatannya?"
"aku ini yah?"
"Ya udah"
"Mas pesen Katsu..."
"Katsu semuanya habis mbak" potong pelayannya...
"anjrot.. semuanya mas? semuam mua nya?" tanya gw pastiin.
"iya, katsu semua. tinggal yakiniku aja" ujar dia

ya karena gw gak bisa makan sushi akhirnya gw sama cewek gw pesen beef Teriyaki dan beef Yakiniku ukuran large. dan kami pun menanti dengan sabar detik demi detik, menit demi menit, dan sekitar 1 jam makanan belum dateng...




disaat emosi meninggi akhirnya makanan gw dateng.
"Akhirnyaaaa" ujar gw
"itu kan punya aku" ujar mega
"hah? iya yah?"
"iyaaa"
"oh, ya udah"
dan akhirnya gw nunggu lagi...


Mega With Her Food


gak lama, pesenan gw dan makanan pembuka mas fikri dateng. Mega pun minta mayonaise yang spicy. tahu brapa lama datengnya? well, mayonya baru dateng setelah pelayannya gw pelototin. jadi kebayang dong lamanya? tapi itu mendingan sih, pesenannya kakak gw jauh lebih lama lagi. jadi setelah makanan gw abis setengah, pesenan kakak gw baru dateng. wkwkwk... entahlah... mungkin karena lagi peak banget kali ya yang pesen? maklum lah, banyak yang pesen. kan pada di tinggal pembantu? haha


pesenan mbak lis

teh leci


ya udah, itu aja. liburan gw selama Lebaran Lebaran lo gimana? 

3 komentar:

  1. sabar ya ... akhirnya makan juga, kan?

    BalasHapus
  2. kadang hyarus begitu biar si pengelola bisa lebih peduli sama pelanggannya

    BalasHapus
  3. ahaha... iya, tapi kelurga aku pada mudik semua.. huks huks huks

    BalasHapus