Sabtu, 28 Juli 2012

Menu Berbuka Ala Fast Food Jepang


Pernah buka puasa di Mol? Mmh, gw sudah pernah dan kemaren baru melakukannya lagi. Gw buka puasa di Grand Indonesia sama pacar gw, sekalian nonton The Dark Knight Rises. Mmh, kita gak akan bahas film batmannya, tapi kita akan bahas makanannya. Hoho…

Untuk buka puasa, lo harus dihadapkan pada 2 pilihan, makan dulu ato sholat dulu. Mana yang lo pilih? Klo gw kemarin pilihnya adalah sholat dulu. Dan ini adalah pilihan yang sangat tepat. Kenapa? Karena klo lo buka duluan, selain lo dapet takjil, lo juga akan menemui mushola yang penuh tapi tidak antri. Orang-orang kebanyakan lebih memilih makan duluan. Bener aja, pas gw kelar sholat, tau2 antrian wudhu udah mengular. Alhamdulillah banget gw dah kelar.

Nah gw ma pacar gw pun memilih untuk makan di fast food Jepang, Yoshinoya. Lokasinya kalo gak salah ada di lantai 5 dan tepat didepan air mancur GI. Pas masuk, suasana masih penuh banget. Gw pun harus antri. Pas sampe depan loket, kesalahan pun baru gw rasakan. Gw belum dapet meja. Wkwkwk. Hasilnyasi petugas loket pun minta dicariin meja buat gw ketemennya. Tapi rupanya sulit. Meja penuh. Bahkan dia sempat adu urat ma temennya



“Ini masih penuh. Kalo terima order dulu baru cari meja ampe kapan juga gak bakal dapet” ujar waiter yang nyariin meja.
“ya tapi ini kan antri” ujar yang ngeladenin gw. Dia pun akhirnya berinisiatif untuk bantu temennya cariin buat gw. Alhamdulillah ketemu. Hohoho. Setelah dapet meja pun, gw baru dapet pesenan gw. Hohoho…



Yang gw dan cewek gw pesen adalah menu yang berbeda. Gw pesen Combo Bowl. Sedangkan cewek gw, tadinya mau pesen yang murah nasi ayam goreng, sayang karena nunggu 20 menit, cewek gw pun mengganti dengan Teriyaki Chicken Bowl. Kedua menu tersebut ditambahin dengan kuah nori.

Combo Bowl adalah nasi yang diatasnya diberi dengan irisan daging super tipis, cap cay dan Teriyaki Chicken. Untuk daging lo bisa milih Original Beef atau Yakiniku Beef. Rasanya? Enak menurut gw. Dagingnya tipis banget. Kalo lo makan dagingnya aja dengan porsi kecil atau lembaran, maka rasanya kayak mie yang terbuat dari daging. Tapi kalau dengan sekali suap yang agak banyak, maka tekstur dagingnya baru terasa. Capcaynya biasa, cenderung gak enak. Gw agak kurang cocok. kalo ayamnya, mmh itu akan dibahas di menu cewek gw. Harganya Rp. 30 rb.



Nah, sekarang pesenan cewek gw, yaitu Teriyaki Chicken Bowl. Yaitu nasi yang di taro dimangkok khas Yoshinoya dan diatasnya dikasih Teriyaki Chicken dan capcay. Rasanya? Mmh, gw gak coba. Hahaha.. tapi Teriyaki Chicken itu termasuk dalam menu gw. Hohoho. Ayamnya unik menurut gw. Dia agak alot untuk ukuran ayam. Jatuhnya jadi kayak bebek yang empuk. Entah gimana masaknya tapi menurut gw enak. Bumbunya juga gw cocok. Harganya sedikit lebih murah disbanding dengan menu gw, yaitu Rp. 23 ribu untuk ukuran regular. Sedangkan untuk large, harganya lebih mahal sekitar Rp. 5000.



Nah, yang gak kesentuh adalah kuah Norinya. Kuah nori ini warnanya ijo lumut butek gitu yang ditaro di mangkok kecil. Nah aroma norinya kenceng banget. Terlalu kenceng malah. Tapi meski rasanya juga kenceng banget, tapi rada-rada payau gitu. Nah gw ma cewek gw gak cocok. Rasanya kalo Nori ya enakkan dimakan yah, bukan diminum. Sedangkan untuk minuman, gw ma cewek gw minumnya teh manis gratisan. Well, selama bulan puasa, teh manis gratis kok dan yang terpenting adalah refill. Sayang, untuk refill lo gak minta sama pelayannya. Lo kudu ke kasirnya. Agak sedikit gak enakkan ke kasir bawa-bawa gelas? Hahaha.






Ya udah, itu aja dulu. Nanti kalo gw makan-makan lagi, gw certain lagi. See ya

9 komentar:

  1. Wih,, ngilerr deh -_______-

    BalasHapus
  2. wuih Yoshinoya :3
    emang sekarang gyudon lagi rada2 ngetren :P
    bahkan di Japan sono hampir semua warga di sono akrab sama Yoshinoya loh *cuma intermezzo .__.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, emang lagi trend.. hebat ya masakan jepang.. masakan indonesia tapi juga gak kalah kok

      Hapus
  3. salah jam nih ngelihatnya..

    *ditengah siang bolong, panas, terik, mencekat..

    BalasHapus
  4. klo ada foto yang makan, nanti Yoshinoyanya langsung bangkrut. hahaha

    BalasHapus