Selasa, 06 Maret 2012

Terjebak Dalam Mobil Mewah

pernah nyoba mobil sport? mungkin sebagian dari lo udah, tapi klo gw, mmh, baru sekali. nah inilah yang pengen gw ceritain...gw test drive mobil Peugeot RCZ. mobil lansiran eropa ini digadang-gadang akan menjadi pesaing mobil-mobil sport yang saat ini beradar di pasaran. dasarnya gw adalah orang yang biasanya pake mobil MPV manual lansiran jepang, maka kagok adalah kata yang tepat untuk melukiskan kondisi gw.




Pertama kali gw liat Peugeot RCZ itu di IIMS 2011. pertama kali gw liat, pendapat yang keluar dari mulut gw adalah "mobil ini aneh". knp? karena bagian pantat ma kepala malah bagusan pantat. dan pendapat itu gak berubah pas gw tes drive. well, mungkin image di kepala gw yang "kepala dipantat dan pantat dikepala" agak berubah. sekali lagi, AGAK. karena rupanya kepalanya sedikit lebih keren dari yang gw ada di benak gw. dia lebih sangar dan garang. tapi bagian bokongnya itu loh, aduh.....unyu banget.. gmn yah, dari depan tuh preman, keren, gahar, galak, tapi dari belakang kayak cherybell...

nah pas masuk, dan mau nyetir, jujur gw berdoa dulu th..gile, jarang-jarang kan gw bawa mobil yang harganya jauh lebih mahal dari rumah gw sekalipun. kagok adalah pas gw mau ngatur bangku. gw gak bisa maju munduruin. akhirnya justru pendamping gw yang majuin mundurin bangku gw..kagok terus berlanjut pas gw harus pindahin perseneling. gw gak liat huruf D. akhirnya malah gw masukin ke R. alhasil mobil mundur dan gw kaget. tolol. pas gw perhatiin lagi, baru deh huruf D nya muncul.sesaat gw pengen th ngebut, sayang jalannya gak mumpuni. tapi setidaknya bisa gw mainin th mobil ngelewatin jalan yang berlubang. hahaha



selesai, tinggal sesi foto.pendamping pun gw usir secara halus krn gw harus foto interior tanpa ada orangnya. pas dia keluar, tau2 kayak ada suara pintu kekunci. "oh, cm central lock" pikir gw...cuek..tanpa sadar klo ini adalah awal dari petaka yang sebenarnya. gw pun foto2. beberapa fitur yang pertama kali gw liat seperti sensor di kursi. klo lo duduk disana, ada lampu yang nyala. klo enggak, ya gak nyala. trus jam yang bentuknya unyu. dll. selesai gepun mau keluar.

tapi Tuhan berkata lain kawan. gw kekunci dengan gantengnya didalem. pas mau keluar, dipintu yang biasanya ada tonjolan kunci layaknya mobil jepang, ternyata TIDAK ADA!!! gw bingung gimana caranya keluar. mau nanya, kok segen bgt, kesannya gw kampungan nan tolol gt... akhirnya gw nyalain mesinnya, ga mbuka, gw matiin, sama aja. gw pijit2 remotenya, masih gak ada perubahan. Masya Allah, dosa apa yang telah aku perbuat ya Allah? apakah ini tanda klo mobil ini akan menjadi milikku? (ngarep dikit gak apa2kan?)

abis akal, akhirnya gw bbm temen gw "mas, cara keluar dari mobil Peugeot gmn? gw kekunci nih didalem!". sayang, sinyal juga sedang membenci gw. bbm cuma centang. kampret.akhirnya dengan diiringi doa, gw coba buka pintu penumpang. dan suara "klak" terdengar. alhamdulillah bgt pintunya gak kekunci. tapi gw sadar, gw akan sangat mencuri perhatian kalo gw keluar dari pintu penumpang gt aja. akhirnya gw pindah dulu pelan2 sambil pura2 moto tu mobil. keluar dan pura2 moto dari samping. gw tutup pintu dan VIOLLA!!! gw aman dari rasa malu..hahaha

setelah gw lolos dari cobaan maha berat tersebut, BBM ke temen gw baru di bales...haha... rese dah...dari tulisan ini, gw cuma mau mengingatkan kepada semua teman teman, bahwa kalo mau beli barang bagus, kita juga harus memiliki standar yang lebih bagus juga, biar gak kagok kayak gw dan dapat memaksimalkan barang yang kita punya/beli.

well done, itu aja..see u at the next topic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar