Kamis, 15 Desember 2011

Menulis Sesuatu Yang Berbeda Adalah Tantangan Tersendiri


Pernah gak kepikiran untuk menulis didunia yang tidak biasa kamu lakoni? Beberapa hari ini aku melaluinya. Adalah lucu saat aku liputan mengenai sebuah launching bola sepak, lomba DJ dan yang terakhir, mengenai seorang gitaris yang membuat film. Sebuah pengalaman baru yang buatku agak sedikit lucu.
Pas launching bola, wartawan semuanya mengenakan pakaian sport yang pastinya keren keren. Walau tidak sedikit yang hanya mengenakan kaos belel ala wartawan pada umumnya. Yang bikin minder adalah pengetahuan mereka mengenai olah raga yang bisa dibilang diatas rata-rata. Tapi itu belum semua. Yang paling bikin gak enak hati adalah saat aku harus wawancara seorang manager produsen bola
“Saya *** dari B******l.***” sambil ajak salaman. dan dia mukanya langsung heran, takjub dan bingung. Kemudian dia baru bilang
“oke…tapi kok keluar konteks ya?” hahaha….
Lain lagi pas gw liput lomba DJ. Dia lebih welcome. Knp? Well, itu karena dia adalah klien. Jadi lebih enak lah wawancaranya. Semua berlangsung lancer sampe dia nawarin minum
“lo tuker aja invitationnya sama minuman” tawarnya.
“ini alcohol?” Tanya gw
“iyalah”
“gw gak minum alcohol”
Dia diem, cengok dengan mulut nganga
“serius lo? Trus lo minum apaan klo gak minum alcohol disini?”
Nah, pengalaman terakhir adalah menjadi wartawan infotaiment. Sumpah ye, capek nunggunya. Cuma buat wawancara artis doang padahal. Nunggu 1,5 jam, tapi wawancara Cuma 5 menit. Wkwkkwkwk…artisnya cukup welcome karena gw adalah undangan dari sebuah ATPM…jadi msh enaklah nanya-nanya. Tapi yang jadi permasalahan adalah, dia sepertinya lbih suka ditanya mengenai filmnya dibanding dengan ATPM yang kudu gw tulis.
Pengalaman didunia baru sebenarnya menarik, tapi klo lo tanpa persiapan, emang jadi kesulitan tersendiri..mudah mudahan kedepannya gw bisa jadi lebih baik. amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar