Senin, 21 Mei 2012

Kebun Raya Bogor dan Dedaunan Café Night


Pernah ke Dedaunan Café? Well, setelah dahulu kala gw pernah nulis tentang dedaunan café dengan modal ngeliat foto dan wawancara sebentar, akhirnya beberapa waktu lalu, gw berhasil menggagahi ni café bersama dengan cewek gw, Mega.

Gw kesana malam hari. Sekitar jam setengah 8anlah gw kesana. Suasananya? Mengerikan. Lho? Bukannya harusnya romantis? Apalagi malem malem pasti diterangi dengan lampu yang temaram, redup dan dikelilingi oleh lilin-lilin kecil yang dibakar oleh api kecil? Well itu bener sih soal romantis, tapi masuk kesananya itu lho… agak-agak merinding gimana gitu.

Masuk KRB dimalam hari itu sama menegangkannya kayak lo masuk ke kamar jenasah dimalam hari. Masuk kesana gelap dan hanya diterangi oleh obor obor kecil yang menerangi sepanjang jalan. Gw kudu nyalain lampu jauh biar bisa terang. Tapi sialnya, tetep aja menegangkan. Rasa tegang itu membuncah pas ditengah jalan tau-tau ada burung terbang. Gw ngerem mendadak dan langsung tobat. Masya Allah, itu ngagetin.

Sampe di Dedaunan Cafenya, mobil yang terparkir ternyata cukup sedikit. Cenderung sangat sedikit dan jauh dari ekspektasi gw akan café yang terkenal. Mungkin karena dah malem kali yah? Banyak yang takut masuk KRB? Hmmm, mungkin.



Cafenya sepi, namun suasananya emang cukup romatis. Nuansa ini didukung dengan café yang sepi. Well, sebenarnya, ini sih yang gw harapkan. Berasa café punya berdua.. Hehe.. maklum, biasa ke warteg dimana duduk pun harus berbagi #pacaranhemat.

Pas dikasih menu, entah kenapa gw secara naluriah ngeliat kedaftar harga. Iyah, harga, dan BUKAN makanannya. Sedetik kemudian, gw langsung merasa kenyang. Mahalnya boooo, mana gw Cuma bawa duit dikit. Alhamdulillahnya, gw diselamatkan oleh cewek gw dengan voucher yang udah dia beli. Hahaha…gak modal banget dah gw.

Nah, disana Mega mesen Sandwich…gak tau  sandwich apaan. Sedangkan gw nasi bakar teri. Sambil nunggu, gw sama Mega foto2. Hasil fotonya? Gak terlalu bagus, maklum rookie. Blur semua dan gw emang gak jago foto malem. Foto siang aja suka jelek, gimana foto malem? Haha. Ada beberapa spot yang bagus, ditambah dengan lampu yang temaram. Ini yang gw suka, jarang ada yang moto KRB dimalam hari. Alhamdulillah gw dan Mega bisa dapet foto langka ini. :p.



Makanan pun datang. Saatnya menjajal makanannya… nasi bakar gw cukup banyak lauknya. Ada ayam, daging, ikan asin, sambel sampai lalapannya. nasi bakarnya? Lumayan, ada teri didalemnya. Tapi rasa secara keseluruhan, menurut gw, gak sebanding dengan harganya. Nasib yang sama juga dialami ma cewek gw. Cuma roti yang diisi sama daging dll, dll, dan kentang goring. Sederhana, tapi, sekali lagi, menurut gw gak sebanding sama harga.



Well, setelah makannya abis, gw mikir, kok mahal banget yah? Lalu gw pun sadar klo kesana emang buat beli suasana sih ya. Bukan beli makannya. Kalo mau makan mah emang di warteg aja. Tapi klo suasana, kapan lagi lo bisa ngerasain punya café dengan kebon yang luas walopun gelap gelapan. Secara keseluruhan sih gw masih bersyukur bisa kesana sama cewek gw. Mungkin itu satu2nya tempat romatis yang pernah gw datengin selama 7 bulan pacaran sama dia. Pengen cari lagi yang lain, biar gak mol mulu dan dia gak malu punya pacar gw. Haha.. ada ide?

10 komentar:

  1. *tulis di daftar "Tempat Kencan" buat pacar di masa depan*

    serius, gue sebagai warga bogor (walau kabupatennye -_-), ga tau keberadaan café tsb

    pengen nyoba ke sana ah, suatu saat nanti. kalo ane udeh punya pacar.
    kalo ane udeh kuat uji nyali...

    BalasHapus
  2. Ane malah baru tahu ada kafe di deket KRB (padahal sering main disana).

    Coba main ke Death by Chocolate Gan :D

    BalasHapus
  3. kafe2 kaya gitu emang mahal..
    gue pernah punya pengalaman kerja di kafe juga, dan menurut gue mereka lebih banyak menghabiskan modal untuk memperindah suasana..
    bener banget "Jual Suasana"
    he he... nice post

    BalasHapus
  4. sepertinya mengerikan sama romantis beda tipis haha :))

    BalasHapus
  5. sering ke KRB, kadang buat penelitian dr sekolah, tugas wawancara orang asing sampe iseng aja gara2 botani rame jadi kabur kesini-,-"

    tapi klo ke cafe dedaunan selalu ditraktir temen :p kalo pake duit sendiri, woooh harganya nggak solmet sm kantong pelajar :<

    BalasHapus
  6. cafe dedaunan kan emang terkenal mahal, mknya gw blm pernah ke sana, nunggu ada yg traktir aja #kode
    itu foto yg backgroundnya KRB serem deh, gelap2 gmn gt, untung gak ada yg ngikut difoto :p

    BalasHapus
  7. Pengen nyoba...tapi sayang jauh di Bogor...
    Makanannya sih keliatan enak, hehehe

    BalasHapus
  8. jadi pengen hehe. harganya berapaan tuh sob makanan yg lo beli?

    BalasHapus
  9. Bro siapa ajah yang butuh website,hubungi saya ajah ...
    ke email saya: dedesulaeman1128@gmail.com

    BalasHapus
  10. Di riverside palembang romantis bgt dgn latar belakangny jembatan ampera bang, mantap dah pokokny

    BalasHapus